Membasmi Hama kutu Daun Pada Cabe Rawit


Menanam cabe rawit di ladang maupun halaman pasti akan terserang hama kutu daun. Bisa dikatakan kalau hama kutu daun ini memang menjadi langganan penyakit cabe rawit. Untungnya saat ini sudah banyak pestisida yang ampuh untuk mengatasi hama kutu daun . Berikut ini beberapa merek dagang pestisida tersebut:

contoh hama kutu daun
Berikut ini kumpulan pestisida untuk tanaman cabe:

1. Pegasus 500 SC.

Bagi warga desa pertanian pasti pembasmi hama ini tidak asing lagi. Pegasus sangat banyak digunakan petani di pedesaan untuk mengatasi hama pada caeb merah keriting dan tentu saja sangat ampug membasmi hama kutu daun pada cabe rawit.  Harga dari Insektisida ini cukup lumayan sih Rp. 55.000/ botol 80 ml. Tapi kalau masalah keampuhan, saya sendiri tidak ragu soalnya di ladang kami juga menggunakan ini untuk membasmi hama cabe dan tomat.



2. Insektisida ARAGON 36EC

Anti hama yang satu ini juga populer di daerah-daerah pertanian seperti dataran tinggi Tanah Karo. ARAGON 36EC Juga sangat handal dalam mengatasi hama kutu daun, trips pada cabe merah keriting dan rawit. Harga pasarannya sekitar Rp. 47.000/ botol 100 ml. Obat anti hama ini memang cocok untuk skala budidaya, tapi tidak salah juga bila kita ingin menggunakannya pada tanaman hias yang terserang hama trips dan kutu daun. Gunakan sedikit dan simpan sisanya. Masa kadaluarsa insektisida biasanya cukup lama.

3. Finsol 500EC

Ini juga insektisida yang dikenal masyarakat tani. Harganya lebih murah bila dibandingkan dengan Pegasus dan Aragon, yakni Rp. 60.000/ botol 500 ml. Keampuannya juga cukup teruji untuk membasmi hama kutu daun pada cabe rawit maupun merah keriting dan tanaman lain. Hama kutu daun bukan sesuatu yang sangat menakutkan bagi petani cabai merah, sebab sudah banyak sekali insektisida yang terbukti ampuh untuk menghilangkannya.

Apakah merek dagang anti kutu daun diatas mudah didapatkan? ya produk-produk tersebut sangat populer di kalangan petani. Jadi bila kita ingin membelinya cukup pergi saja ke toko pupuk pertanian terdekat dan tanyakan produk tersebut. Bagaimana cara penggunaan insektisida (pegasus, aragon da Finsol) untuk menghilangkan kutu daun cabe rawit? cara penggunaan tertera lenngkap di label dan boks produk tersebut.

Apakah insektisida (Aragon, pegasus, finsol dan lainnya) ada dijual eceran? saya rasa tidak ada. Apakah ada dijual secara online? Ya ada, tapi jarang sekali masalahnya ini adalah bahan kimia berbahaya yang dilarang pengirimannya melalui paket pos.  Bagaimana saya mencari dan mebeli insektisida anti kutu daun cabe rawit ini? silahkan kunjungi toko pupuk pertanian terdekat, disana pasti ada salah satu dari merek dagang insektisida diatas.

Itulah beberapa Obat pertanian Insektisda/ pestisida anti hama kutu daun cabe rawit yang penulis ketahui. semoga bermanfaat.. tanya jawab dan saran silahkan melalui form komentar.

Related:

Share this article :
Fb Tweet G+

No comments: